Tanya Jawab Tentang Accurate

Calon Pengguna : ACCURATE bisa untuk LAN atau tidak?
Kwan : Tentu saja bisa, karena ACCURATE adalah software akuntansi yang menggunakan teknologi Client – Server.

Calon Pengguna : Berapa jumlah user yang bisa menggunakan ACCURATE?
Kwan : Tidak terbatas.

Calon Pengguna: Dalam perusahaan saya, saya memiliki beberapa bagian terpisah dengan tugas masing – masing, apakah masing – masing user tersebut bisa diatur hak – haknya?
Kwan : Ya bisa. Pada Setup | User Profile, di sana akan terlihat hak – hak yang dapat diatur. Siapa haknya apa.

Calon Pengguna : Kami sudah memiliki bentuk baku untuk Faktur kami. Kami tidak ingin mengubah bentuk baku Faktur kami, bagaimana?
Kwan : Setiap form dalam ACCURATE dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan masing – masing. Anda dapat mengubahnya dari Setup | Form Template, di sana akan terlihat jenis – jenis form yang dapat anda ubah. Anda cukup men-check dan men-uncheck field – field yang anda rasa butuh dan tidak butuh. Sedangkan untuk tata letak, anda dapat masuk ke Designer. Yang cukup Anda lakukan adalah klik and drag.

Tanya Jawab Tentang Accurate, Accurate Jakarta, Accurate Jakarta Pusat, Accurate Jakarta Barat, Accurate Jakarta Timur, Accurate Jakarta Utara, Accurate Jakarta Selatan, Accurate Tanggerang, Accurate Bekasi, Accurate Surabaya, Accurate 5, Nomer Telp Accurate Surabaya 0818317172; 085108827788 Alamat : Satelit Utara VIII / BT-9, Saya Kwan, Harga Accurate, software acc, software accurate, software akuntansi, software akuntansi accurate, software accounting, software keuangan, software pembukuan, software pos, software kasir, program kasir, program akuntansi, aplikasi akuntansi,
Calon Pengguna : Apakah saya perlu menjurnal / memposting transaksi yang terjadi?
Kwan : Tidak perlu, karena untuk transaksi penjualan, pembelian dan penyusutan aktiva tetap, jurnalnya sudah secara otomatis dibuatkan oleh ACCURATE. Anda hanya perlu menjurnal kegiatan di luar transaksi penjualan dan pembelian, seperti Bayar Gaji, Listrik dan lainnya.

Calon Pengguna : Saya mau melihat jurnal yang sudah dibuat atas transaksi yang sudah pernah terjadi?
Kwan : Anda dapat masuk ke List | General Ledger | Account History.

Calon Pengguna : Berapa digit kode account dan nama account?
Kwan : Untuk kode account terdiri dari 20 digit sedangkan untuk nama account kita menyediakan hingga 60 digit.

Calon Pengguna : Apakah kode account harus angka dan apakah sudah disegmentasi?
Kwan : Kode account adalah alpha-numeric, yang berarti bisa angka, huruf bahkan tanda baca. COA dalam ACCURATE tidak disegmentasi, sehingga tingkat fleksibilitasnya tinggi ketika membuat COA.

Calon Pengguna : Apakah ACCURATE multi Currency?
Kwan : Tentu saja ya.

Calon Pengguna : Berapa banyak Currency yang bisa dimasukkan ke dalam ACCURATE?
Kwan : Tidak terbatas.

Calon Pengguna : Apakah item di dalam ACCURATE bisa dibuat menjadi paket?
Kwan : Ya, dengan menggunakan fitur Grouping.

Calon Pengguna : Jika kita menjual item yang sifatnya grouping, apakah akan langsung memotong stok item lainnya?
Kwan : Ya, ketika item A-B-C dibuat menjadi 1 group dengan nama X. Maka ketika dilakukan penjualan terhadap item X, maka stok A, B dan C akan langsung terpotong sesuai dengan jumlahnya. Item X sendiri tidak pernah memiliki stok.

Calon Pengguna : Kita memiliki beberapa gudang dengan lokasi yang berbeda, bagaimana?
Kwan : ACCURATE memiliki fitur multi warehouse, jadi berapapun gudang yang dimiliki, anda tidak perlu khawatir karena anda dapat mengetahui jumlah stok barang di tiap – tiap gudang setiap saatnya.

Calon Pengguna : Jika kita melakukan penjualan tetapi ingin mengambil dari gudang yang berada di lokasi lain bagaimana cara ACCURATE memotongnya?
Kwan : Ketika membuat DO atau SI, ada warehouse. Anda cukup mengubah saja dengan memilih nama warehouse yang ingin anda potong stoknya. Demikian juga dengan pembelian.

Calon Pengguna : Ketika kami ingin mengirim barang dari gudang pusat ke gudang cabang kami, bagaimana caranya?
Kwan : Bisa dilakukan melalui item transfer.

Calon Pengguna : Pada kartu stok barang di ACCURATE, angka yang ada itu adalah secara global atau sudah stok per gudang?
Kwan : Pada Item List, Qty yang terlihat merupakan Qty secara global. Jika memang ingin melihat stok per gudang dapat dilihat dari List | Inventory | Item per Warehouse.

Calon Pengguna : Kami merupakan perusahaan yang memproduksi barang tetapi secara kecil – kecilan, apakah di ACCURATE ada fitur untuk memproduksi barang?
Kwan : Ya, jika memang kegiatan produksi tersebut tidak terlalu rumit, anda dapat menggunakan fitur Job Costing.

Calon Pengguna : Jika terjadi pengurangan stok barang akibat rusak, dicuri atau akibat kebakaran, bagaimana mencatatnya. Hal itu tidak mungkin dilakukan melalui penjualan?
Kwan : Betul, jika memang terjadi pengurang barang tetapi bukan akibat penjualan, maka anda dapat mencatatnya melalui Inventory Adjusment. Anda hanya perlu memasukkan item – item yang hilang dsb-nya, kemudian dipilih lawan accountnya.

Calon Pengguna : Apakah kita bisa menambahkan beberapa informasi tambahan untuk item, seperti merk, ukuran dan lainnya?
Kwan : Bisa. ACCURATE memiliki 10 buah field kosong yang bisa digunakan untuk menambahkan informasi tersebut, tetapi field – field tersebut tidak bisa digunakan untuk perhitungan dan lainnya, jadi benar – benar hanya untuk informasi tambahan saja.
Calon Pengguna : Metode apa yang digunakan oleh ACCURATE dalam menghitung cost dari item?
Kwan : Kami menyediakan 2 jenis metode, yaitu FIFO dan Average. LIFO tidak ada, karena dilarang menurut aturan pemerintah.

Calon Pengguna : Ketika melakukan penjualan melalui SO, apakah pengiriman barang bisa secara parsial?
Kwan : Ya, ketika SO sudah dibuat untuk penjualan barang A (sebagai contoh) sebanyak 10 buah, maka ketika pengiriman barang (DO) atau membuat faktur (SI) cukup mengganti Qty – nya sesuai dengan jumlah yang diinginkan.

Calon Pengguna : Apakah sisa barang yang belum terkirim tersebut dapat diketahui berapa jumlahnya?
Kwan : Ya. Kita cukup membuka kembali SO yang bersangkutan. Di sana akan terlihat item yang mana yang statusnya sudah closed atau yang belum.
Cara kedua, kita bisa melihat dari Laporan “Sales Order By Customer Detail” dengan menambahkan field “Total Qty. Shipped” dan “Item Status”.

Calon Pengguna : Untuk melakukan transaksi penjualan apakah harus berurutan seperti yang tampak pada gambar? Maksudnya apakah harus SO lalu DO baru bisa SI?
Kwan : Tentu saja tidak. Urutan kerja bisa SO-DO-SI atau SO-SI atau DO-SI atau langsung SI. Yang tidak bisa adalah jika urutan kerjanya terbalik, misal SI-SO atau DO-SO dsb.

Calon Pengguna : Apakah pembayarannya dapat dilakukan secara partial?
Kwan : Ya, dan ketika akan membayar untuk melunasi, akan tampak berapa jumlah yang harus diterima atau harus dibayarkan.

Calon Pengguna : Apakah bisa melakukan penjualan meskipun barangnya tidak ada di gudang?
Kwan : Bisa, stok barang di gudang bisa minus.
Calon Pengguna : Jika memang bisa, berarti akan berbahaya bagi pembukuan perusahaan, betul kan?
Kwan : Tidak juga, jika memang di perusahaan Bapak tidak mengijinkan hal itu terjadi, maka Anda dapat men-disfungsi-kan fitur tersebut dari Setup | Preference | Feature, di sana akan terlihat “Warehouse qty can < 0”, anda cukup men-uncheck fitur tersebut.

Calon Pengguna : Apakah harga jual bisa muncul dengan otomatis ketika melakukan penjualan?
Kwan : Ya, jika diset pada masing – masing item, maka ketika melakukan penjualan, maka price untuk item tersebut akan muncul dengan sendirinya.

Calon Pengguna : Jika price untuk masing – masing item tersebut bisa muncul dengan otomatis, apakah kami bisa mengubahnya lagi?
Kwan : Ya, jika memang diberi hak untuk mengubahnya. Hal ini tergantung pada masing – masing user. Jika memang diizinkan maka hal tersebut bisa dilakukan.

Calon Pengguna : Ketika penjualan dengan menggunakan pajak, harga barang yang ada sudah termasuk pajak, jadi nilai invoice tidak berubah lagi, bagaimana?
Kwan : Pada bagian atas SI ada tulisan “ Cust is Taxable” check box sebelahnya. Akibatnya tulisan “Inclusive Tax” akan aktif, check tulisan tersebut.

Calon Pengguna : Selain mengenakan PPn 10 %, kami juga memiliki Service Tax, apakah ACCURATE bisa menghandle?
Kwan : Tentu bisa. Dari List | Other | Tax Codes, buatkan satu jenis tax dengan nama Service Tax, biasanya Ratenya adalah 5%. Kemudian baik di Customer maupun di Item harus diset pula. Lalu ketika membuat SI, tuliskan kode tax tersebut pada kolom tax.
Cara ini dipakai juga jika ada pertanyaan yang menyangkut pajak PPH 23, tetapi yang perlu diingat untuk PPH 23 adalah dia bersifat MENGURANGI nilai invoice BUKAN MENAMBAH nilai invoice, maka dari itu ketika membuat pajak ini, Rate yang digunakan diberi tanda (-) minus, biasanya besarnya adalah 6%.

Calon Pengguna : Kami memiliki Salesman, apakah bisa dipakai untuk menghitung komisi yang harus dibayarkan?
Kwan : Tentu saja.

Calon Pengguna : Di perusahaan kami, pendapatannya dibagi berdasarkan proyek, bagaimana ACCURATE bisa menanganinya?
Kwan : Jika dia menggunakan SE, maka untuk mengatasi hal ini, bisa dengan menambahkan account – account khusus untuk masing – masing proyek. Konsekuensinya, COA akan menjadi lebih rumit.
Jika dia menggunakan DE, maka tidak perlu lagi untuk memainkan COA, cukup ketika melakukan transaksi apapun jangan lupa untuk memilih proyek yang bersangkutan.

Calon Pengguna : Apa bisa terlihat laporan keuangan dari masing – masing proyek?
Kwan : Ya, setiap proyek dapat dilihat laporan laba ruginya, untuk laporan neracanya tidak bisa.

Calon Pengguna : Apakah di ACCURATE ada fitur yang berfungsi untuk mengingatkan kepada kami, piutang –piutang yang masih belum dilunasi oleh Customer?
Kwan : Tentu ada, ketika masuk ke dalam ACCURATE akan langsung terlihat window Reminder. Window tersebut berisi A/R dan A/P yang sudah jatuh tempo dan juga berisi Item yang sudah harus dipesan berdasarkan Item Reorder Point.

Calon Pengguna : Apakah ACCURATE bisa melakukan transaksi berulang tanpa perlu input secara terus – menerus ?
Kwan : Bisa. Accurate sudah menyediakan fitur “Simpan Transaksi” dan untuk mengulangnya mengunakan fitur “Salin Transaksi”.

Calon Pengguna : Apakah ACCURATE bisa mencatat Sewa Dibayar Dimuka dan semacamnya?
Kwan : Bisa menggunakan fitur Fixed Assets, dengan men-check “Intangible Asset”. Penyusutan akan tetap dihitung ketika Period End.
Calon Pengguna : Apa itu Intangible Assets?
Kwan : Intangible Assets adalah jenis Fixed Assets yang tidak berwujud, seperti Goodwill, Paten dan lainnya.

Calon Pengguna : Jika kami jadi menggunakan ACCURATE, Service After Sales apa yang akan kami dapatkan?
Kwan : Service After Sales yang akan didapat oleh Customer adalah, mereka akan difull support dalam penggunaan ACCURATE via Email, sampai kapan? Sampai 1 – 1,5 tahun setelah versi selanjutnya dilaunch.

Calon Pengguna : Jika ada patch terbaru, apa yang harus kami lakukan? Apakah harus bayar lagi?
Kwan: Tentu saja untuk patch terbaru, customer akan mendapatkannya secara gratis

Calon Pengguna : Jika ada versi selanjutnya, bagaimana?
Kwan : Pada dasarnya, ACCURATE memiliki 2 jenis upgrade. Minor Upgrade dan Major Upgrade. Bedanya, misal ACCURATE versi 3.0.0.1068 atau jika versi 4.2.14.1420 kemudian ada peningkatan menjadi versi 3.0.0.1072 atau versi 4.2.15.1477  maka itu disebut dengan Minor Upgrade, dan dapat diperoleh secara gratis.
Sedangkan untuk Major Upgrade, misal sekarang ACCURATE versi 3 dan nantinya ada ACCURATE versi 4, maka customer pengguna versi 3 akan mendapatkan diskon 50% jika ingin upgrade ke versi 4. Untuk pengguna versi 4 Prosedur Upgrade tidak akan diterangkan disini. Dan Pengguna yang sudah mengunakan versi 4 jika ingin upgrade ke versi 5, mohon menunggu kabar selanjutnya. Sebab Accurate versi 5 belum di rilis.

Calon Pengguna : Berapa Harga ACCURATE?
Kwan : ACCURATE memiliki 3 buah varian, yaitu versi 5 Standard Edition seharga 8,7 juta rupiah untuk 2 PCLicense, kemudian versi 5 Deluxe Edition seharga 11,7 juta rupiah untuk 2 PCLicense dan versi 5 Enterprise Edition 37,9 juta untuk 5 PC License

Calon Pengguna : Apa perbedaan ketiga varian tersebut?
Kwan : SE adalah varian ACCURATE yang paling sederhana, sangat cocok bagi perusahaan yang cara berbisinisnya murni trading maupun jasa.
Satu tingkat diatasnya adalah DE yang memiliki modul Department dan Project, dimana laporan rugi labanya dapat diketahui per department atau per project. Sangat cocok bagi perusahaan yang concern mengenai profit and cost center.

Satu tingkat di atas DE adalah EE, varian terakhir ini adalah varian terlengkap dan sangat cocok untuk perusahaan manufaktur (pabrik). Modul tambahannya adalah Manufacture yang di dalamnya sudah terdapat BOM, dan lainnya.


Mengapa membeli accurate 4 & 5 / beli accurate 4 & 5, mesti ke saya?
Silahkan klik download untuk mengetahui, apa yang seharusnya anda peroleh setelah membeli produk accurate 4 dari saya.
Support Accurate  Jakarta ,  Support Accurate  Surabaya ,  Support Accurate  Bandung ,  Support Accurate  Bekasi ,  Support Accurate  Medan ,  Support Accurate  Tangerang ,  Support Accurate  Depok ,  Support Accurate  Semarang ,  Support Accurate  Palembang ,  Support Accurate  Makassar ,  Support Accurate  Tangerang Selatan ,  Support Accurate  Bogor ,  Support Accurate  Batam ,  Support Accurate  Pekanbaru ,  Support Accurate  Bandar Lampung ,  Support Accurate  Malang ,  Support Accurate  Padang ,  Support Accurate  Denpasar ,  Support Accurate  Samarinda ,  Support Accurate  Banjarmasin ,  Support Accurate  Tasikmalaya ,  Support Accurate  Pontianak ,  Support Accurate  Cimahi ,  Support Accurate  Balikpapan ,  Support Accurate  Jambi ,  Support Accurate  Surakarta ,  Support Accurate  Serang ,  Support Accurate  Mataram ,  Support Accurate  Manado ,  Support Accurate  Yogyakarta ,  Support Accurate  Cilegon ,  Support Accurate  Kupang ,  Support Accurate  Palu ,  Support Accurate  Ambon ,  Support Accurate  Sukabumi ,  Support Accurate  Cirebon ,  Support Accurate  Bengkulu ,  Support Accurate  Pekalongan ,  Support Accurate  Kediri ,  Support Accurate  Kendari ,  Support Accurate  Tegal ,  Support Accurate  Binjai ,  Support Accurate  Pematangsiantar ,  Support Accurate  Jayapura ,  Support Accurate  Banda Aceh ,  Support Accurate  Palangkaraya ,  Support Accurate  Probolinggo ,  Support Accurate  Banjarbaru ,  Support Accurate  Pasuruan ,  Support Accurate  Tarakan ,  Support Accurate  Tanjungpinang ,  Support Accurate  Gorontalo ,  Support Accurate  Dumai ,  Support Accurate  Madiun ,  Support Accurate  Batu ,  Support Accurate  Salatiga, Support Accurate  Pangkalpinang ,  Support Accurate  Lubuklinggau ,  Support Accurate  Ternate ,  Support Accurate  Bitung ,  Support Accurate  Tanjungbalai ,  Support Accurate  Tebingtinggi ,  Support Accurate  Metro ,  Support Accurate  Bontang ,  Support Accurate  Padang Sidempuan ,  Support Accurate  Blitar ,  Support Accurate  Lhokseumawe , Support Accurate  Singkawang ,  Support Accurate  Parepare ,  Support Accurate  Langsa ,  Support Accurate  Banjar ,  Support Accurate  Prabumulih ,  Support Accurate  Mojokerto ,  Support Accurate  Magelang ,  Support Accurate  Sorong ,  Support Accurate  Palopo ,  Support Accurate  Bima ,  Support Accurate  Bukittinggi ,  Support Accurate  Bau-Bau ,  , Accurate Jakarta, Accurate Jakarta Pusat, Accurate Jakarta Barat, Accurate Jakarta Timur, Accurate Jakarta Utara, Accurate Jakarta Selatan, Accurate Tanggerang, Accurate Bekasi, Accurate Surabaya, Accurate 5, Nomer Telp Accurate Surabaya 0818317172 pin : 2A6BE7B4 Alamat Tunjungan Plaza II Lt.3, Saya Kwan, Harga Accurate, software acc, software accurate, software, accurate murah , accurate sale , beli , beli accurate , diskon , diskon accurate , harga , Harga Accurate , membeli accurate , murah , pakai accurate murah , potongan , potongan accurate , promo , promo accurate , sale, accurate murah , accurate sale , beli , beli accurate , diskon , diskon accurate , harga , Harga Accurate , membeli accurate , murah , pakai accurate murah , potongan , potongan accurate , promo , promo accurate , sale, accurate murah , accurate sale , beli , beli accurate , diskon , diskon accurate , harga , Harga Accurate , membeli accurate , murah , pakai accurate murah , potongan , potongan accurate , promo , promo accurate , sale, accurate murah , accurate sale , beli , beli accurate , diskon , diskon accurate , harga , Harga Accurate , membeli accurate , murah , pakai accurate murah , potongan , potongan accurate , promo , promo accurate , sale, accurate murah , accurate sale , beli , beli accurate , diskon , diskon accurate , harga , Harga Accurate , membeli accurate , murah , pakai accurate murah , potongan , potongan accura
Support Accurate  Jakarta ,  Support Accurate  Surabaya ,  Support Accurate  Bandung ,  Support Accurate  Bekasi ,  Support Accurate  Medan ,  Support Accurate  Tangerang ,  Support Accurate  Depok ,  Support Accurate  Semarang ,  Support Accurate  Palembang ,  Support Accurate  Makassar ,  Support Accurate  Tangerang Selatan ,  Support Accurate  Bogor ,  Support Accurate  Batam ,  Support Accurate  Pekanbaru ,  Support Accurate  Bandar Lampung ,  Support Accurate  Malang ,  Support Accurate  Padang ,  Support Accurate  Denpasar ,  Support Accurate  Samarinda ,  Support Accurate  Banjarmasin ,  Support Accurate  Tasikmalaya ,  Support Accurate  Pontianak ,  Support Accurate  Cimahi ,  Support Accurate  Balikpapan ,  Support Accurate  Jambi ,  Support Accurate  Surakarta ,  Support Accurate  Serang ,  Support Accurate  Mataram ,  Support Accurate  Manado ,  Support Accurate  Yogyakarta ,  Support Accurate  Cilegon ,  Support Accurate  Kupang ,  Support Accurate  Palu ,  Support Accurate  Ambon ,  Support Accurate  Sukabumi ,  Support Accurate  Cirebon ,  Support Accurate  Bengkulu ,  Support Accurate  Pekalongan ,  Support Accurate  Kediri ,  Support Accurate  Kendari ,  Support Accurate  Tegal ,  Support Accurate  Binjai ,  Support Accurate  Pematangsiantar ,  Support Accurate  Jayapura ,  Support Accurate  Banda Aceh ,  Support Accurate  Palangkaraya ,  Support Accurate  Probolinggo ,  Support Accurate  Banjarbaru ,  Support Accurate  Pasuruan ,  Support Accurate  Tarakan ,  Support Accurate  Tanjungpinang ,  Support Accurate  Gorontalo ,  Support Accurate  Dumai ,  Support Accurate  Madiun ,  Support Accurate  Batu ,  Support Accurate  Salatiga, Support Accurate  Pangkalpinang ,  Support Accurate  Lubuklinggau ,  Support Accurate  Ternate ,  Support Accurate  Bitung ,  Support Accurate  Tanjungbalai ,  Support Accurate  Tebingtinggi ,  Support Accurate  Metro ,  Support Accurate  Bontang ,  Support Accurate  Padang Sidempuan ,  Support Accurate  Blitar ,  Support Accurate  Lhokseumawe , Support Accurate  Singkawang ,  Support Accurate  Parepare ,  Support Accurate  Langsa ,  Support Accurate  Banjar ,  Support Accurate  Prabumulih ,  Support Accurate  Mojokerto ,  Support Accurate  Magelang ,  Support Accurate  Sorong ,  Support Accurate  Palopo ,  Support Accurate  Bima ,  Support Accurate  Bukittinggi ,  Support Accurate  Bau-Bau ,  , Accurate Jakarta, Accurate Jakarta Pusat, Accurate Jakarta Barat, Accurate Jakarta Timur, Accurate Jakarta Utara, Accurate Jakarta Selatan, Accurate Tanggerang, Accurate Bekasi, Accurate Surabaya, Accurate 5, Nomer Telp Accurate Surabaya 0818317172 pin : 2A6BE7B4 Alamat Tunjungan Plaza II Lt.3, Saya Kwan, Harga Accurate, software acc, software accurate, software, accurate murah , accurate sale , beli , beli accurate , diskon , diskon accurate , harga , Harga Accurate , membeli accurate , murah , pakai accurate murah , potongan , potongan accurate , promo , promo accurate , sale, accurate murah , accurate sale , beli , beli accurate , diskon , diskon accurate , harga , Harga Accurate , membeli accurate , murah , pakai accurate murah , potongan , potongan accurate , promo , promo accurate , sale, accurate murah , accurate sale , beli , beli accurate , diskon , diskon accurate , harga , Harga Accurate , membeli accurate , murah , pakai accurate murah , potongan , potongan accurate , promo , promo accurate , sale, accurate murah , accurate sale , beli , beli accurate , diskon , diskon accurate , harga , Harga Accurate , membeli accurate , murah , pakai accurate murah , potongan , potongan accurate , promo , promo accurate , sale, accurate murah , accurate sale , beli , beli accurate , diskon , diskon accurate , harga , Harga Accurate , membeli accurate , murah , pakai accurate murah , potongan , potongan accura